Senin, 04 Juni 2012

Guru yang Hebat, Selalu Menjadi Guru yang Hebat

Well, Tika adalah salah satu murid yang baik, smart, diligent, and calm too. Ustad paling kagum waktu Tika adalah the only one in NFBS di kelas 1 yang ngumpulin tugas libur waktu garbel longsor. 

You have determination to success, You have a good self motivation for study. You dint talk much, you just prove it with real action. You have my complement. I wish you the be the best student in NFBS. Enjoy Studying here at NFBS


With all the good comes in your life, hope you'll be a good muslimah too, best in islam way. Keep up the good mark, keep up the high motivation, and keep up Allah in your heart - Ust. R.M Luthfi, S.IP

Halo ustad, saya inget banget ustad ngasih tulisan ini ke saya, di hari ustad mengajar di NFBS. Saat itu saya masih kelas 7. Dan saya sangat senang pelajaran yang Ustad ampu. Ustad mengajar dengan kreatif dan menyenangkan, saya masih ingat ketika Ustad bercerita ketika ustad pergi berdemo dan memantati barikade polisi.

Bahkan saya sempat membenci guru pengganti Ustad saat itu yang menjelaskan bedanya hukum dan politik dan jelas sekali dia membenci politik. Saya sebal. Yang saya tahu, Ustad adalah sarjana politik, dan Ustad adalah guru yang sangat luar biasa. Kamudian dia tidak mau kalah sama Ustad sehingga bercerita seperti itu. Haha bena - benar kecil ya saya dulu.
Omong omong, Saya juga tidak suka politik, stad. Sekarang saya melihat bahwa politik itu kotor, bahkan politiknya manusia lebih kotor dari politik hewan. Tapi Ustad, sampai sekarang mungkin ustad lah satu - satunya orang politik yang terbaik, bagi saya .

Saat dulu Ustad mengenal saya, saya adalah anak perempuan yang pendiam. Ustad tau? Hidup berubah dan anak smp waktu itu sudah banyak berubah karena hidup yang dilewatinya. Saya sekarang banyak omong dan cerewet. Kalau nanti kita ketemu, saya yakin Ustad tidak akan tahan dengar ocehan saya yang tidak habis - habis ini.

Ustad, masih suka makan ikan gurame bakar?

Omong - omong Ustad, saya tidak berhasil menjadi the best student in NFBS. Saya pernah diskors loh stad di tahun kedua saya karena dalam satu bulan, saya 4 kali alpa sholat subuh ke masjid. Saya juga pernah membawa barang ilegal sehingga disita sama Ustad Harun dan harus menebusnya seharga Rp400.000. Saya bandel ya hehe. Tapi ustad, saya juga berhasil di berbagai kejuaraan dan lomba ustad. Saya ikut gebyar sains waktu itu, smansa smart competition, dan saya meraih juara. Saya juga suka ikut lomba bahasa dan berkali - kali menjadi juara, mulai dari news anchor, english speech, bahkan arabic story telling. Saya juara 1 loh ustad di lomba arabic story telling :D Terakhir, saya nomor 2 tertinggi nilai UN di NFBS stad, setelah Khonsa. I could be better, actually.
Saya mau cari alasan ya, pas UN itu saya sedang sakit ust. UN Matematika saya salah satu karena saya salah menghitung 0,5 x 2 = 0,5 !

Hehe apa kabar Ustad? Saya dengar ustad sudah menikah dan sudah punya anak? Waah semoga menjadi keluarga sakinah dan anak-anaknya sholeh/ah ya ust. Saya inget dulu ustad menulis ustad mau menjadi muslim dan ikhwan yang bauk, suami yang setia dan penuh kasih sayang buat keluarga, dan menjadi a good dad for your kids. Semangat selalu :)

Ohiya, sekarang ustad kerja dimana dan sebagai apa? Dosen kah? Atau Jurnalis? Atau PNS yang jujur dan professional? Atau sekarang jadi enterpreneur? Semua itu cita - cita yang Ustad tuliskan di lembar identitas yang Ustad kasih ke saya. Atau dosen sekaligus jurnalis sekaligus enterpreneur? Apapun itu, semoga kesuksesan selalu menyertai ustad dan keluarga.

Saya lagi stress kuliah nih, doakan saya ya :s

4 komentar:

  1. hai tika! wah, tulisannya bagus ya. rapih, runtun, enak dibaca :D

    tika.
    anak di kelas sebelah. kelas super kecil dengan tiang di tengah.
    tika. si anak pintar dari kelas sebelah

    <-- puisi gagal. hehe maap ya gagal :p

    masih ingat aku ngga?

    BalasHapus
  2. halo upi, makasih ya udah mampir hehe :)
    makasih :D

    haha upi ada ada aja deh
    haha iya dong masih inget :P

    BalasHapus
  3. ya ampuuun pa lutfi hahaha cieee ser punya kenangan tersendiri ya :p

    BalasHapus

drop some words!